Tuesday, October 18, 2005

The Do's & Don'ts sama temen

Temen sejati, sahabat, temen sambil lewat, temen se-lift, temen ngobrol, temen curhat, temen kantor, temen se-taksi, temen makan, temen nonton, temen se-WC, temen apa aja lah.. Yang pasti when it comes to this simple term of "temen", yang sederhana bisa jadi complicated. Contohnya?
Well, misalnya ada yang ngomongin jelek tentang dia, atau she has a really bad hair do, atau bajunya nora' banget, atau pacarnya bloon, atau istrinya boong. Atau her attitude sucks! Nah nah.. Kira-kira enaknya bilang atau ngga ya? Kalau ngga bilang, she will spend a great amount of her life time having that stupid hair do atau humiliating herself dengan baju yang ngga banget. Kasian kan? Tapi kalau dibilangin, ntar dia tersinggung, marah, jutek, dan jatohnya jadi ngga mau ngomong sama kita lagi atau mungkin bales bilang baju kita kampungan. Kita tau suaminya ngaku-ngaku doang shalat 5 waktu padahal shalat Jumat aja ngga pernah. Atau istrinya bilang kerja lembur padahal sih slingkuh sama temen sekantor kita. Would you tell your friend? Would you? Nanti dibilang ikut campur rumah tangga orang atau jealous lah atau yang lebih parah malah mau ngerusak kehidupan dia. Hih... :(
Bilang...kok ya kayanya salah. Tapi ngga bilang juga bikin kita mikir gimana kalo itu menimpa kita. Kita maunya dikasih tau apa ngga? Kita pengennya si temen diem aja atau langsung ngasih siaran pandangan mata? Nah lo... Pusing lagi deh!
Ada sih orang-orang tertentu yang ngakunya mending dibilangin langsung (meskipun ngga sedikit juga yang terus stress atau marah-marah). Tapi ada juga temenku yang memilih tutup mata tutup telinga soal suaminya. Toh sampai sekarang masih mesra-mesra aja tuh! Nanti kalau tau soal beginian malah jadi berantem dan curigaan terus
, gitu katanya. Ya sukur deh.. Alhamdulillah :)
Jadi, mana yang bener mana yang salah nih ya? Menurut aku? Ah, ngga tau juga. Liat orangnya...atau liat sikon kali ya? Atau liat...
Ah, Farika! Seneng banget sih mikirin hal-hal yang ngga penting!!! Pantes aja suka stress sendiri! :P

4 comments:

iwan paul said...

gw termasuk yg pernah mikirin hal yg "gak penting" itu kok far.. hehehe..

http://piktip.blogspot.com/2005/02/someone-is-playing-with-adultery.html

Akbar Amaru said...

mikirin hal gak penting tentang orang lain bikin kita penting.

coba kalau semua orang cuek terhadap sesamanya..pasti dunia dipenuhi dengan omongan-omongan dibelakang.

untuk ngasih tau, liat orangnya kali ya...kalo kita cukup deket ama dia dan itu bagus buat dia, kenapa gak dikasih tau. Kita toh berharap hal yang sama dari orang lain.

udah ah, ada hal lain yang lebih penting..aom memanggil..hehehe

Farika said...

Nice to know that I'm not alone, Wan. Hihihi Btw, punya tips2 to make it stop? ;p

Farika said...

Good point, Bar :)
Btw, AOM ato AOE3 nih? :p