Wednesday, November 16, 2005

Kalo bisa jadi suka sama yang ngga disuka...

...mungkin hidup bisa jadi lebih mudah. (BNI Taplus banget sih! Hadoooh!!) Bisa suka sama AE yang ngga disuka, kan MUNGKIN bisa bikin kerja jadi terasa lebih ringan. Baru MUNGKIN nih!! :p Bisa suka sama makanan yang ngga disuka, jadi bisa makan di mana aja, ngga ribet milih-milih lagi. Bisa suka sama musik yang ngga disuka, jadi ngga ngerasa keganggu banget pas di cubicle laen masang lagu aneh keras-keras.
Yang paling susah menurut aku tuh bisa suka sama orang yang ngga disuka. Rrrrrrgh! Padahal benci sama orang bisa bikin dadaku sesak. Apalagi kalo pas lagi keinget namanya atau ketemu orangnya. Bikin kepala nyut-nyutan pengen meledak. Dialog-dialog penuh dengan vocab absurd sliweran di otak. Panas dingin, jantung deg-degan. Really, I literally could get killed by hatred one of these days... (Ih..normal ngga sih? Ada yang ngalamin hal yang sama ngga? Jangan-jangan emang aku aja nih...)
**Sigh** Padahal bisa suka sama orang yang ngga disuka bisa bikin hidup lebih sehat kali ya? Temen jadi tambah banyak, beban pikiran jadi berkurang. Insya Allah penyakit jadi ngga mau bersarang. Tapi kok ya susah banget ya? Nyoba untuk suka sama sesuatu yang kita ngga suka... Paling ngga sedikit lah... Dimulai dengan berbuat apa ya?
Udah ada sih yang berhasil.. Sekitar 2 taun lalu aku benci banget sama sayur. Setelah sukses ditakut-takutin
Ica soal kanker usus atau apa gitu, akhirnya sekarang jadi selalu makan pake sayur, atas kesadaran sendiri. Tapi hari ini udah niat mau nyoba dengerin musik yang tiap kali aku denger aku mikir "Lagu apa sih ini!?! Kok membosankan sekali!". Baru 2 lagu aku nyerah. :p NGGA SUKA. Pindah lagi ke Passive-nya A Perfect Circle :D Apa emang harus nakutin diri sendiri dulu ya? Misal...kalo ngga suka sama lagu ini, aku bakal.... Yah, kalo beginian sih ngga masalah amat kali ya? Hehehehe Mungkin besok dicoba lagi. Namanya juga nyoba. Boleh dong sedikit-sedikit. It's the thought that counts kan?

6 comments:

benewaluyo said...

udah coba belum cara membalikkan keadaan? kita bayangkan gimana klo diri kita jadi seperti dia yg ga disukai banyak org, kan ga enak rasanya, nah... dari situ mulailah kita bersikap sebaliknya... :D

dawnsky75 said...

sama, kalo gw udah sentimen atau benci sama orang susah banget untuk maksa diri jadi suka :P bawaannya BT dan males ngomong...jelek banget ya penuh energi negatif kayak gini :(

Mister G said...

Ooooo...jadi kalo terima brief nggak noleh sama sekali itu ada artinya ya?

oca said...

ada istilah tak kenal maka tak sayang, kenalan aja dulu... barangkali dari impresi awal yang gak suka ato benci terhadap sesuatu setelah kenalan malah jadi suka.
tapi kalo udah kenalan trus tetep ga berubah yaaaa, gak usah dipaksain lagiii...
tiap orang berhak untuk suka atopun gak suka.
cheers.

he's the nobody said...

kalo gitu, ACD-nya resign aja ya, buka warung seafood (lho?)

Farika said...

Huahahahahahaha! Kalo itu sih bukan sebel, Mas Gandhi! Itu sih....rejecting her existence :D (cukup diplomatis kan tanggapanku?)

Cieeeeeeeee Mas Agus!! Iya deh yang esidiiiii! :p