Wednesday, February 01, 2006

Deadline is the best time...

...kata sebagian anak iklan yang aku kenal. Aku? Kadang-kadang :p Kalo di agency dulu sih, tiap brief dateng langsung nyoba dikerjain jadi ngga numpuk. Malah bisa santai-santai sementara si partner, AD-ku, masih sibuk nge-ley ot. Tapi kalo sekarang nih di sini, hadoooh maap aja deh! Ngga mungkin banget! Brief 1 belom selesai dibaca, udah dateng 3 yang laen lagi. Heheh Eniwei, contoh deadline is the best time buat aku baru-baru ini tuh pas libur 1 Muharram. Harusnya sih bisa leha-leha. Tapi masih ada tugas bikin jingle untuk Green Sands. Sebenernya sih kalo yang ini brief-nya udah dikasih dari minggu lalu (so, this time it wasn't the CSD's fault :D) Tapi belum sempet dikerjain sampai yah..begini nih! Besoknya harus udah siap present. Lengkap dengan alternatif dan kumpulan lagu untuk referensi. Padahal lagi asik-asik nyoba resep sama Ica di rumah kaka. Untungnya Ica emang ngga terlalu ngandelin aku untuk bantuin dia. Soalnya emang udah beberapa kali terbukti, bikinan dia selalu lebih enak. Heheh. Akhirnya di sela-sela sibuk nyiapin ingredients, aku bolak-balik ngakses internet (untuuuung di rumah kakaku ada wi-fi!!!). Buka-buka situs lirik, nyari inspirasi. Dasar emang belom niat-niat banget bikin lirik, jadi sampe jam 8 malem tetep aja ngga ngehasilin apa-apa. My defense was "Ngga bisa konsen nih di sini. Terlalu banyak hal laen yang lebih menarik untuk dikerjain & disinggahin. Kalo di kos kan ya udah emang di situ-situ aja, ngga bisa kemana-mana. Mau ngga mau harus duduk di tempat tidur sambil nulis lirik."
Ngga taunya bener lo! Begitu nyampe kos (udah mulai panik, soalnya udah jam 10an gitu), aku tiduran, coret-coret sambil mikir. Sebelum midnite aku udah berhasil bikin jingle 3 biji! Hihihihih! Hasilnya juga kayanya ngga terlalu mengecewakan (menurutku :P). Jadi inget waktu itu juga pernah bikin jingle pas lagi syuting tvc-nya. On the spot ngarang, present & diepruf. Hihihi! So, deadline is the best time? Could be. Asal jangan dijadiin habit kali ya? Giliran waktunya udah mepet, tapi otak tetep mandeg, mampus aja!!! :D

4 comments:

Farah said...

pengen tahu liriknya. apakah seperti john ondrasik yg bilang 'it is not easy to be me'? hehehe :)

Mister G said...

Need help or need rejection Frik? :P

arievz! said...

Enakan buka agency sendiri, namanya lastminute.com Jadi kliennya biar pada maklum hehehe... Btw, udah nemu empal gentongnya? Drpd ngeces berkepanjangan lho...:P

rangga said...

adrenaline rush...

orang lari lebih cepet kalo dikejar anjing.

orang lompat lebih tinggi kalo ketauan madol ama guru BP.

orang lebih cepet ngeluarin kata2 indah kalo lagi dimarahin cewenya...

mau diapain lagi... dah gitu sih templatenya... hehehe...

salam kenal!

cheers!

cool blog by the way...