Wednesday, May 24, 2006

Ceting yo' cetiiiiiing! :D

Detik ini aku lagi chatting sama salah satu temenku, cewe. Kita emang sering banget chatting. Topik yang diomongin biasanya sama dari hari ke hari (maaf, ngga bisa di-reveal di sini. Too personal :p). Kita sering banget saling curhat sampe kita berdua mendadak sedih berat. Ngga kerasa, lagi chatting keluar aer mata. Dasar cewe! :p Kalo ngobrolnya sambil ketemuan pasti udah nangis-nangis beneran. Temenku ini sering juga nanya 1 particular thing yang mungkin menurut dia aku selalu punya jawabannya. Yaaaa, mungkin emang sampe sekarang aku selalu bisa jawab. But I must tell you, pertanyaan cewe satu ini kadang-kadang ajaib! ;D Jadi di laen hari, kita bisa ketawa-ketawa ngakak sambil ketak-ketik di keyboard. Sama kaya sekarang :D Masing-masing ngebayangin what the other person might look like, right this moment. Dia ngebayangin aku ngetik cepet banget sambil senyam-senyum sendiri while answering her questions. Wah, bukan senyum lagi, say! Aku ngakak abis sambil jantung deg-degan. Sementara aku ngebayangin dia lagi celingak-celinguk, kiri-kanan, senyam-senyum, trus cepet-cepet ngetik. Secara yang diomongin "berat" banget! :D Gawat kalo keliatan orang laen. Ya ngga?! Psst, harusnya pake webcam nih! Pasti lebih seru! :p
Acara cetingan ini emang oke banget buat hiburan di kantor. Saat lagi suntuk, either becoz you're free ato justru kebanjiran kerjaan, sambil chatting jadi kerasa lebih at ease. Stress berkurang karena di sela-sela waktu bisa cekikikan bentar sambil ngapdet diri dengan gosip terkini. Chatting juga asik buat ngebantu kerjaan. Misal nih, kalo ada kata dalam bahasa inggris yang susah dan aku ngga ngerti, atao mesti bikin copy in english yang resmi-resmi gitu, aku selalu nge-YM abangku :) Konfirmasi kebenaran grammar lah pokonya. Tinggal ketik, send & cring! Jawabannya muncul deh! Gratis! Ngga mesti susah-susah SMS atau nelepon. Lagi nyari nomer telepon tertentu & bingung nanya siapa? Tulis aja di status. Ngga lama bakal ada yang "nongol" dan ngasih jawabannya. Pengen blognya sering dibaca orang? Tulis aja link blog kamu di status! :D Dijamin hit counter naek terus! Kurang asik apa coba! Hihihihi Tapi kadang ada "ngga asik"nya juga sih! Terutama kalo bos kamu rajin online juga :D Bisa jadi, lagi asik-asik gosip tiba-tiba CRING! Ada message baru: "Frik, headline print ad corporate udah jadi? Radio promo udah bikin?" DZIIG!! :D
Tapi itu ngga seberapa kalo dibanding dengan nyebelinnya kaya apa kalo kantor kita nge-banned YM!!! Kaya di kantorku ini! It's like someone udah ngerampas hak kita untuk bersenang-senang! Tapi ada yang lebih parah lagi! Ada nih ya, agency yang ngedenda karyawannya sebesar Rp 1 JUTA kalo ketauan di kompinya ada aplikasi YM atau cetingan laennya. Sejeti itu bakal dikurangin dari gaji kamu. Psstt..bukan hanya YM, tapi Friendster juga! Gimana karyawan mau betah coba (I miss chatting with Keke so much! Pindah kantor aja, neng!) :p Untungnya nih, ada meebo, e-messenger dll supaya chatting bisa jalan terus. Bahkan antar Gmail user juga bisa chatting sekarang. Asik kan! Orang-orang di dunia maya itu emang sepertinya ngerti banget kebutuhan kita! :p I'm using meebo right now & am very happy with it! Ngga lemot, feature lumayan oke. Asal bisa dipake chatting udah memuaskan lah pokonya! Tapi kalo sampe meebo di-banned juga ngga ngerti deh aku! :D So, people, it's time to fight for your right to chat!!!!!

6 comments:

wulliewullie said...

HUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA... aku tau banget siapa yang kamu maksud! Dan kalian tau juga kan, apa isi perbincangan 'berat' itu?
;p *wink-wink

Hendro said...

Kalo boss suka online, lama-lama pertanyaannya gini: "Oh, kamu lagi online? Nggak ada kerjaan? Ngomongin brainstorming klien anu yok..."

Nah loh...

oca said...

kalo ampe dibanned juga, pindah kmari ajah Freak!!!
*dengan senang hati*

Anonymous said...

Seems like the meebo guys hear you :-) You can also find some tips & tricks from them.

Unknown said...

Kamu online di MSN dong biar kita tetep bisa ngobrol dan gosip2, secara kantorku juga ngebanned YM dan FS hiks

Anonymous said...

check out www.koolim.com

supports aim, icq, msn, yahoo, irc, jabber, sametime, etc.

check it out, it rocks.