Friday, June 09, 2006

Unfinished Business

Sedikit flash back, sekitar 2 taun belakangan ini mimpi burukku ada pattern-nya, yaitu dikejar-kejar. SELALU. Konsepnya itu-itu ajalah pokonya! Bisa jadi 2 malem yang lalu mimpi dikejar maling, besoknya dikejar monster, besoknya lagi dikejar mobster :D Udah gitu "bentuk" mimpinya aneh banget. Kaya film! Asli deh! It's like I'm watching a Hollywood movie di DVD ato bioskop. Soalnya aku ga ada di dalam mimpi itu sendiri. Tapi aku ngerasa dan yakin 100% bahwa si pemeran utamanya itu aku. Mo cewe kek, cowo kek. Pokonya itu aku. So, bisa jadi malem itu aku jadi pendekar silat cowo, jadi mobster Corleone dengan kumis dan rambut klimis, jadi kuda yang diburu Indian, ato jadi Asia Argento yang dikejar-kejar rapist :D Setiap abis mimpi kaya gini aku bangun dengan nafas yang terengah-engah. Cape. Gimana ngga cape dikejar sama monster ala Alien di dalam laut?! Aku baru ngeh bahwa mimpiku ber-pattern waktu iseng-iseng browsing. Then I got myself thinking...& writing in my old blog.
Some would say mimpi itu cuma bunga tidur, ngga perlu dipikirin. Tapi ada juga yang bilang bahwa MUNGKIN aku punya sesuatu yang belom beres & jauh di bawah alam sadarku, yang ngga beres itu mulai "mengganggu" minta diberesin. Aku mikiiiiiiiiir semikir-mikirnya. Weks! Gimana kalo bener ya? Ibarat di film-film, kalo aku mati, hantuku bakal gentayangan neeeh! Hihihihih Apa sih ya emang yang belom beres? Kayanya ngga ada deh... Paling ngga, ngga ada yang segawat itu sampe bikin jiwaku penasaran (bahasa kerennya: unrest soul) :D Aku jarang curhat soal mimpi ini. Soalnya takut diketawain & ngga dianggap serius. Ya karena kan sebagian besar orang kali nganggap si mimpi ini bunga tidur yang tadi. Tapi aku inget aku pernah cerita sama Mas Agus & analisanya membuat aku "DZIG" kaya Ally McBeal ditancep ribuan anak panah di perutnya :D Woooooooow... I DO have an unfinished business. Business yang sebenernya bisa di-finish kalo emang aku-nya niat ngeberesin. Masalahnya di aku sendiri. Marahku, gengsiku, sebelku, kecewaku, sedihku, semuanya masih ngehalangin aku untuk ngebenahin masalah yang 1 ini. Yup, I think this is it. This is the one which have made my soul so weary (& not to mention ruining my beauty sleep! :p)

Dan pagi ini aku baru sadar... Mimpi buruk itu udah ilang.

Udah sebulan ini aku ngga pernah mimpi dikejar-kejar lagi. Mimpi itu udah tergantikan dengan mimpi laen yang ngga kalah absurd tapi masih dalam level normal. Mimpi kan emang aneh-aneh. Ya ngga? Dan yang pasti, ngga bikin aku bangun ngos-ngosan lagi. Is it gone? I think so. Udah diberesin urusannya? I'm working on it :) Meskipun awalnya "accidental" karena keadaan yang mendesak, tapi ya akhirnya dijalanin juga. Emang ngga bisa apa-apa kalo udah "nature" (baca: dari sononya) yang taking control :D Dan ternyata ngga terlalu sulit membuka hati kalo emang niat. Sedikit-sedikit lah... Namanya juga usaha. Still, it's a giant leap for me. Dan surprisingly, it makes me feel good. Peaceful & light-hearted. So, I guess you won't see me haunting around the neighborhood after all. Coz it seems that my unfinished business will be finish soon. So, Haley Joel Osment, get out of my way!

5 comments:

Hendro said...

a. dikejar deadline
b. dikejar utang
c. dikejar dosa
d. a,b,c semuanya mengejar elu

pilih mana?

Farika said...

Mmmmmmmmmmmmm..... Yang pasti ngga mau yang C :p

Alia said...

e. dikejar mantan? =P

Barry said...

classic banget nih. emang kalo stress jadinya punya mimpi seperti ini. biasanya bakalan hilang kalo nonton film yang lucu-lucu seperti warkop prambors, dsb :D

Farika said...

Alhamdulillah dikejar mantan sih ngga, Al.. Udah pada kapok kali! Wekekekekek

Aduh Mas BArry... Hari gini masih nonton warkop????? :p