Monday, July 17, 2006

Cheating: Where do you draw the line?

Buzz!
X: Kalo menurut kamu, SMS, chatting & teleponan yang intens udah masuk kategori slingkuh ga?
Me: Why? Kamu slingkuh??
X: Ngga. Temenku. Aku lagi berdebat sama dia soal ini.
Me:
Jadi lagi debat ma diri sendiri nih :P
X: Bukaaan! Temenkuuu sumpeee
(Me mikir)
X: So? Slingkuh apa bukan? Ngga pernah ketemu, ngga pernah jalan bareng, ngga pernah ngapa-ngapain. Cuma saling curhat lewat SMS, chatting & telepon.
Me: Curhat? Intens?
X: Yup
Me: Tiap hari?
X: Seringnya sih gitu. Atau kadang cuma iseng aja.
Me: Iseng?
X: Cuma nanya lagi ngapain aja kok heheh
Me: Yeeeee!! Curhat soal?
X: Seringnya sih soal pasangan masing-masing
Me: Wadoh
X: Gawat ya?
Me: Hmmm…. Kalo menurutku curhat itu bisa create emotional bonding. Lama-lama kalo ada apa-apa selalu curhat sama dia, kalo lagi butuh, ada masalah, nyarinya dia. Trus lama-lama ya depending sama dia. Actually, this case is so cliché. Eventually lead to slingkuh karena ngerasa senasib sepenanggungan misalnya. Apalagi kalo curhat soal "kekurangan" pasangan sendiri. So… SMS, chatting, teleponan intens… Yup, slingkuh. Meski mungkin di level terendah
X: Hmm.. Masa sih?
Me: Yeeeeee :P Itu kan menurut akuuuuu! Terserah kamu!
X: Hmm…. Lagian kan cuma temenan. Masa cewe-cowo ngga bole temenan sih
Me: Temenan, yearrrite :) Ya bole laaahh.. Tapi in some cases there's only a very fine line yang ngebatesinnya. Curhatnya sesama perempuan lebih jelas, ngga ribet :)
X: Iya ya..
Me: Udaaaah.. Curhat sama aku aja :)
X: Hehe iya ya? Eh… Emang kamu ngga pernah curhat sama cowo?
Me: Pernah lah! Apalagi sebelum kawin :P & semakin membuktikan pendapatku. Tapi sejak kawin pilih-pilih banget. Takuuuuuut :D Kalo sama temen curhatku yang cowo, I already had “that” conversation years ago & now he knows where to stand. So, dia ngga lagi menyalahartikan curhatanku & jadi teman ngobrol yang asik. Soalnya, kadang kita perlu perspektif cowo juga sih :) Apalagi kalo curhatnya soal cowo juga :D fight fire with fire
X: Kamu curhat ma cowo cuma ma dia aja?
Me: Kalo temen perempuan ngga ada yang bisa bantu, iya
X: Cowo laen ngga pernah?
Me: Selama masih punya temen cewe, knapa ngga curhat sama cewe dulu aja.
X: Kalo lagi perlu perspektif cowo?
Me: Ya udah curhat sama temen cowo yang itu
X: Yang "know where to stand" tadi?
Me: Yup
X: Ngga sama cowo laen? Siapaaaa gitu
(Sigh)
Me: Lagi nyoba prinsip baru & alhamdulillah sejauh ini sukses. Prinsip "Mending ngga usah mulai daripada ngga bisa mundur, giving a wrong impression & memberi harkos"
X: Harkos?
Me: Harapan kosong :D
X: Halaaaah! Hmm.. Jadi kalo dah pasti ngga ada rasa, gpp ya?
Me: Well.. What do I know :)
X: Trus kalo...meski ngga/belom ada rasa tapi bawaannya pengen curhat ma dia terus, berarti udah slingkuh ya?
Me: Menurut kamu Bill Clinton got a blow job from Monica Lewinsky artinya mereka having sex atau ngga?
X: ????????????
(Gubraaaaak di ujung sana)
Me: Exactly :p

7 comments:

adjie said...

the moment you talk with your opposite sex partner about how good and bad your relationship is, that's not cheating, that's just appetizer to a 'never know what it is until you found out for yourself' main course. (if u know what im mean ;p)

Farika said...

Ow yes I KNOW what you mean :D :D :D

Alia said...

Iyah tuh.. makanya harus hati-hati pilih temen curhat lawan jenis... apalagi kalo dah punya pacar.

Awalnya sih temen curhat,
lama-lama bisa jadi awal selingkuh!

Tapi kalao sama-sama jomblo,
bukan selingkuh dong namanya?
Hihihihi

Farika said...

See, Ji?!! :P
Wah kalo sama-sama jomblo namanya prospek, Al :D

::i:: said...

Saran 01:
Agar gendang telinga terhindar dari radiasi hebat,
ketika terpaksa melayani durasi curhat yang cukup lama...
Biasakan pake spikerpon. ;P

obeems said...

kalo SMS2an frik gampang ajaa ngetesnya... tuh SMS kita berani kasih liat gak ke suami/istri/pacar? kakakakakakakak

Farika said...

Hehehehe... Dah keseringan dicurhatin ya Ipz?
Hahahahahaha Bener juga nih Mas Bimo! Keren juga sarannya :p