Friday, August 11, 2006

It's there & everywhere... NOT

Kalo lagi ngga dicari, nongol di setiap sudut setiap detik. Di kamar mandi, di kolong jembatan, di dalem kotak berdebu yang ditaro di tumpukan paling bawah, di pinggir jalan, di langit, nyempil di ratusan kata yang ada di dalam artikel dengan 10000 karakter. Pokonya dimana-mana!! Muncul dari out of nowhere! Ngga ditunggu, ngga diminta, dia asik-asik aja nongol sembarangan. Nyodorin diri untuk dipake, mo sekarang, besok atau bulan depan.
Tapi kalo justru lagi di cariiii….. HIH!!! Amit-amit deh susahnya! Sampe jungkir balik jumpalitan tetep aja ngga ketemu. Dari dalam keadaan sabar sampai akhirnya teriak-teriak narik rambut dengan kepala serasa didudukin 7 gajah super gendut, kalo dia ngga mau nongol ya nyempil aja gitu! Jauuuuuuh di sudut otak yang paling sempit dia bercokol di situ. Sambil cekikikan & nyukurin orang yang setengah mati nyariin dia. Hmmpfff..!
Ide. Si “dia” yang bisa bikin hati seneng tapi ngga jarang juga bikin empet. Kalo lagi hot, “juices”-nya flowing, keluaaaaaaaar terus tanpa diminta. Sampe kewalahan sendiri karena udah keabisan tempat yang cocok untuk ditumpahin. Sayaaaang banget sama dia kalo dia lagi lucu-lucunya. Mungkin sampe tua kita ngga akan pernah ngelupain jasanya yang udah membawa kita ke puncak kesuksesan.
Berkat dia, kita menang ini, menang itu, dipuji sana, disanjung situ. Seperti layaknya orang jatuh cinta, kalo ketemu si Ide mata berbinar-binar, dada rasanya hampir meledak, perut penuh dengan kupu-kupu.
Sementara kalo lagi buntu, mungkin sampe mati ngga bakalan ketemu. Dicari di film lama & baru ngga ada, di majalah & Archive ngga muncul, di Starbucks & Plaza Senayan ngga ada juga. Dan kalo akhirnya bener-bener ngga ketemu, langsung deh diumpat-umpat seharian. Sampe akhirnya you’re almost willing to do anything to get it. Some people even cheat just to get close to it. No, not “cheat”. Let me rephrase that, “reference” :D Si Ide nih emang lucu-lucu ngeselin. It can get to you but you can’t get to it. Not always at least.
Tapi kadang kasian juga sih.. Sering juga si Ide ini terlupakan begitu aja. Yang lebih menyedihkan, kalo basi, dia ngga diaku sama sekali. Apalagi dipamerin ke orang banyak. "Bukan. Itu bukan bikinan gue. Esjean siapa gitu kali!" Hmm.. Padahal sejelek-jeleknya rupa si Ide, dia udah ngasih kontribusi loo.. Paling ngga bisa jadi pemicu untuk ketemu Ide lain yang lebih cakep. Ide jelek juga punya inner beauty kok.. Nah kalo udah inget gini, baru berasa kan “You don’t know what you’ve got ‘til it’s gone”-nya?
Mm.. eh tapi setelah dipikir-pikir lagi… Nyari ide kok jadi beda tipis sama nyari jodoh ya?

2 comments:

Anonymous said...

Karenanya kalau ada yang bilang "eh gue ada ide nih!", tanya ke dia "ade ide, atau ide ade?".
huahuahuahua :D

(ini joke yang sangat insighful, jadi maaf kalau ada yang nggak ngerti ;p)

Farika said...

HUAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHA!! This one gets to me all the time, Bar :))