Monday, August 07, 2006

RitualRisain

Salah satu ritual yang hampir selalu dilakuin orang pas hari terakhirnya di kantor lama adalah pamit-pamitan. Nah, di sela-sela acara pamitan tadi biasanya juga terselip janji-janji palsu. Janji “Ntar kita makan siang bareng ya?” atau “Telepon gua ya bo!” atau “Ya, nanti gua pasti masih maen-maen ke sini laaah!”. These promises might last for a month or 2 or never, tapi setelah itu… It’s bye-bye for good. Well, at least until the next kawinan anak agency :p Di club atau award shows pelukan lagi, cipikacipiki lagi. Setelah itu, bye-bye lagi! Sebenernya you can always tell if that person sincere atau sekedar basa-basi. Ya, maklumin aja lah! Mungkin karena ngga tau mesti ngomong apa lagi. Soalnya pas sekantor pun jarang ngobrol sebenernya :p Sebelum janji-janjian (baca: janji boongan) biasanya keluar juga kalimat-kalimat kaya: “Wah mau kemana lagi nih? Belom juga setaun di sini.” Atau “Ooo ke agency X, bakal sekantor sama si B dong! Salam ya!”. Yang paling nyebelin kalo ditanya mo kemana trus ngga dijawab. So’ rahasia-rahasiaan. Kaya jaman SMA aja! Temen nanya dapet nilai berapa, jawabnya “Aah, jelek.. Malu gua..!” DING! Padahal nilainya 8! BASI! Lagian, biasanya orang nanya “Pindah kemana?” juga cuman basa-basi kok! So, don’t flatter yourself! Surprisingly (NOT) people don’t care that much kok sama karir orang laen. Threatened maybe but rarely really care.
2 kali pindah agency made me realize. You have to be very very close to someone kalo sampe mau bela-belain makan siang bareng meskipun letak kantor baru di ujung Jakarta. Sama yang model gini masih mungkin tuh pulang kantor saling jemput, saling telponan, atau sesekali liat kantor barunya kaya apa. Tapi kalo cuman temen “biasa”, expect only to see her/him in the upcoming award show. UNLESS, bener-bener ada perlu/maunya :p Sinis? Ah ngga juga! Emang kenyataannya gitu kok! At least that’s what I got. Tiba-tiba dapet SMS dari si ini minta tolong itu. Mmm, who are you again? Sorry, I didn’t get it the first time :p
Makanya, kadang aku mikir. Resign atau pindah kantor itu mungkin bisa dijadiin test yang cukup oke untuk menguji keakraban kita dengan seseorang. Soalnya mungkin aja looo kita keilangan temen deket hanya karena pindah kantor. Paling ngga itu tuh pemicunya deh! Dulunya kemana-mana kaya kembar siam. Nempeeeeel terus. Ngga taunya begitu terpisah jarak & dinding kantor baru, semua ilang begitu aja. Kalo kaya gitu, bukan sahabat dong namanya? Ya ngga? Lucunya, ngga mustahil juga setelah resign malah dapet temen baru dari kantor lama. Dulu sih pas sekantor cuman hai-hai aja. Tapi setelah pisah kantor malah rajin chatting, telponan, bahkan makan siang bareng.
Tapi kalo soal absurd sih, kayanya ngga ada yang bisa ngalahin pengalamanku yang satu ini. Dulunya 1 tim tapi ngga pernah ngobrol, ngga taunya di kantor baru semeja & jadi temen curhat! Dulu ngga berani tatap mukanya karena dia terkesan galak, ngga taunya emang galak beneran tapi eeeh...malah jadi akrab! Hihihihih!

9 comments:

Akbar Amaru said...

Sebenanrnya sih mungkin karena emang sibuk juga ka. Susah cari waktunya. Aku ada udah jarang banget ketemuan ama ica dan ardhi. Kalo si ardhi karena masih single (for sure) masih suka aku nginepin rumahnya.

Ecky said...

Kalo sama aku gmana? kantor cuma beda 2 gedung tapi kok susah banget ya ketemunya, palingan ngobrol di dunia maya or sms-an aja ya.. Ayo dong MSN-nya nyala lagiiii...

Farika said...

Hihihihih ko jadi kamu yang defensif. Kalo kamu sih aku percaya ko Baaaar :D

Farika said...

Wah kamu kantornya kurang happening sih!! YM aja ngga bisa! Hihihihihihih

(Pssst...MSN ngga bisa nyala nih di sini :D)

Diki Satya said...

Siapa yang resign? Gua masukin CV dong!

Hihihihihihihi

Luigi said...

Hellos and Goodbyes - those are one of the rituals of life, which to include all the necessary protocols that comes in one package :).

Whether or not those people we left behind becomes more closer or otherwise depends on who well they really meant to oour life and how deep our legacy within their hearts, whether one imapcted so much in the lifes of the people surroundings, etc..

I am sure you;ve been dearly missed and some will say it outloud and clear to you that you are missed so much..

May this shout becomes a start of a strong acquaintences, good friendship.. a kncok on your dorr from the far west african country of Liberia..

Hope you;d have a nice office at the new place..

Cheers,
:)

obeems said...

hahahahabener bgt tuh freaakkk setelah 3 bulan juga nguap tuuh janji2
tapi kadang kebalik juga freak, emang yg resign itu beneran nepatin janji tapi yg msh tinggal yg suka sok kece tuh hahahaha

tapi kalo sama mantan AD mu yg cuma bentar di mccann ini gimanaa??? huahahaha apakah tmsk kategori yg di tulisan mu gak ...

Farika said...

Hello Luigi :) Makasih jauh2 udah ngasih komen ;)

Hehehe Mas Bimo sih masih okeeeeeh.. Ngga kaya yang laeeen hehehehehehehehhe

obeems said...

hahahaha beneeerrrrrrr....????
kekekekekek