Tuesday, January 30, 2007

A Cry For Help

Emang pada dasarnya manusia itu ngga ada yang sempurna. Pasti ada cacatnya, pasti banyak dosanya. Tapi aku liat ada juga kok orang yang at least dari luar, keliatan cukup ideal. Tingkah lakunya ngga pernah mengundang marah ato kesel orang lain. Yang ada mungkin bikin orang laen iri. Selalu keliatan sabar, nerima, bijaksana dll. Pokonya banyak deh ‘ilmu’nya. So, it means that, seperti ilmu-ilmu laennya, all those ‘noble’ qualities, which one doesn’t have, could be earned by learning, yes?

Kalo gitu, gimana caranya belajar ngilangin rasa marah & benci terhadap sesuatu ato seseorang? What does it take supaya ngga pernah lagi berprasangka buruk terhadap sesuatu ato seseorang? Belajarnya gimana supaya bisa jadi orang yang bener-bener sejujur-jujurnya ikhlas & pasrah terhadap apapun? Gimana caranya ngilangin keinginan to tear somebody’s eyes out & throws 5 liters of spit to his/her face? Gimana cara ngilangin ke-over-pedean that I can do almost anything I want, yang dengan sombongnya ngerasa bahwa the only help I'd need would be only my brain, my cuteself & probably science & technology? Gimana caranya supaya kata-kata kaya !#^&, *%!@ ato @#$# ngga muncul di otak apalagi keluar dari mulut? Gimana caranya jadi orang sabar? Gimana caranya jadi orang yang selalu halus tutur katanya? Gimana caranya jadi orang yang bener-bener ngga pernah pamrih? Gimana caranya untuk ngga pernah ngucapin ato bahkan mikir “Tuh kan, gue bilang juga apa!” ke orang laen ato ngomong “Kalo gue gini, kalo gue gitu”? Gimana caranya jadi orang yang bisa selalu senyum dengan tulus? Gimana caranya jadi orang yang bisa ngucapin AKU CINTA KAMU WALAUPUN, & BUKAN KARENA? And most of all…

...gimana caranya nyerahin diri seutuhnya ke Yang Maha Besar, tanpa mengharapkan apapun in return?

*sigh*
I always thought that Lust is my biggest sin in life. Turns out it's Vanity who loves to be on top :(

Help.
Please.

6 comments:

miund said...

neng, i personally thank God for vanity.

because if it does not exist...

the blogsphere would be so empty!

hahaahakhakhakhakahkakaakk!!!

Farika said...

Hihihihihihi! You're absolutely right! Just look at my blog! Hihihihihi

Anonymous said...

why r u so lost? i can help :)

Meli Wardani Luthfie said...

Gw jg masih belajar dan terus belajar untuk jadi orang seperti itu.

Hanya memberi tak harap kembali...

Emang harus belajar.. belajar ikhlas..

Farika said...

Help me how? You don't even give me your name ;p

Iya, Mel... Susah ya :)

obeems said...

freak...inget aja: orang sabar itu pasti kesel
kekekekekekek