Tuesday, March 20, 2007

Invasion To Thai

“Life is what happens to you while you're busy making other plans” – John Lennon

How true…
Sejak aku & Keke di McCann & become inseparable, kita rencana traveling ke Shen Zhen, ber-3 sama Santy. Rencananya nabung dulu. Rencananya shopping, foto-foto, jalan-jalan. Just us, the girls… Rencana tinggal rencana ya, Ke… Siapa sangka, karena 1 & laen hal, tadinya 3, tinggal jadi 2 :p Lagi-lagi rencana, April ini, Keke & aku mau ke Singapore, belanja di IKEA buat ngisi rumah. Ngga taunya…

…Life happened.
Suatu hari aku iseng cerita sama Ica, Dentsu mau ke Pattaya dalam rangka Adfest. Iseng juga aku bilang pengen nyusul. Ngga tau karena manis banget ato he just wanted to get rid of me for a couple of days :D aku dibolehin pergiii!!! Awalnya sendiri, tapi ngga tau kenapa Ica berubah pikiran. I guess he thought it was VERY necessary to bring someone, who could guard me from…what/whomever :)) Who's the best bodyguard other than Keke!! Dasar emang anaknya hoki, bisa aja dapet tiket dalam waktu singkat! Aku juga buru-buru browsing hotel & booking. Praise the internet! All set. Everything’s ready. Just need to bring our sweet asses to the plane ;)

Then Life happened again.
Sadly, Uchie, my sister in law, had a miscarriage on her 3-mo pregnancy. Waktu dia nanya (with her sad yet envious voice) kapan aku berangkat ke Bangkok, I wasn’t very enthusiastic. It wasn’t the perfect time to brag about my trip. Tiba-tiba kepikiran… Kenapa ngga ngajak Uchie juga!?! Singkat cerita aku telepon Ica & voila! Uchie’s going too!! Talking about a blessing in disguise ya, ‘Chie :)

Our adventure dimulai di Soekarno-Hatta, 14 Maret. Ternyata nama kita dipanggil-panggil karena udah final call :D Pas masuk pesawat, kayanya semua orang melototin. Jam 2AM sampe di airport Bangkok yang sekarang udah super canggih. Langsung sibuk popotoan. Trus naek taxi super keren ke Pattaya. Nyampe Pattaya Park Beach Resort jam 3 pagi. Ternyata check-in baru jam 8! Tidurlah kita di sofa kaya gelandangan. Hotelnya ngga sesuai ekspektasi. Ala hotel taun 80an gitu.. Tapi yaah… Cuman semalem juga. Lagipula most of the time, kita spend di luar. Keliling naek angkot 'pribadi'. It was crazy F U N! Makan mie pinggir jalan yang murmer, liat gay bar (Handyboys Agogo Bar! The guys only wear (kaya) singlet & celdal Hings putih! Hih!), belanja di Hard Rock Hotel Pattaya, cekikikan sambil nebak “Ini cewe ato cowo ya?” tiap liat cewe cantik etc.

Besok paginya berangkat ke Bangkok. Ke hotel pun pake perjuangan. Komunikasi bener-bener ngga lancar :D I remembered, waktu 2004 ke Bangkok, jarang banget ada orang yang bisa ngomong Inggris. Aku pikir 2007 udah banyak kemajuan. Ternyata sama aja!! Yang lebih gila lagi, ternyata ngga semua orang bisa baca huruf latin! Hayaaah!
Mendikbud-nya perlu diganti tuh! Pantesaaaan waktu aku ngasih alamat hotel, si supir taxi megang kertasnya kebalik. Aku ambil, dibalik, kasih ke dia lagi. Eeh, sama si gemblung itu dipegang kebalik lagi! 4 x!!! Akhirnya aku teriak “KEBALIIIK ATUH AKAAANG!!!” Udah lah! Cape-cape pake inggris, nyunda juga efeknya sama :p Selaen bahasa, matahari yang judes banget juga bikin perjalanan kita tambah seru! Padahal kita jalan kakiii mlulu! Alhasil bodi belang-belang deh! Yang paling bikin gempor, pulang tengah malem naek MRT, trus dari stasiun ke hotel jalan kaki, dengan lots of shopping bags di 2 tangan! Tapi nyampe di hotel we’ve always managed to laugh & still having fun. Malah sebelum mandi, nyempetin kongkow di café hotel. Padahal kulit udah lengket semua. Ngga tau deh kalo ada yang ngendus, asemnya kaya apa! Pantesss ngga ada yang gebet-gebet :))

Selama 5 hari di Bangkok, setiap hari kita cuma tidur paling lama 6 jam. Selesai breakfast langsung buka peta, bikin rencana ini-itu, trus jalan. Mostly shopping :D Tapi kita juga nyempetin liat The Reclining Budha – Wat Pho, temples, Mini Siam. Oya, di Wat Pho, kita bole ngambil stik yang ada nomernya. Misal, aku dapet no 23, aku robek kertas no 23 yang ada di dinding. Isi kertasnya ramalan gitu. I liked to read them all coz the words were…soothing.

Setiap hari kita pulang sekitar midnite. Bongkar belanjaan, saling pamer & komentar, trus mandi. Ngga ketinggalan nikmatin snack pengantar tidur, dari manisan mangga, stroberi, ‘martabak’ isi pisang, kwetiaw ato pop mie merk MAMA rasa Creamy Tom Yam yang uenaaaak banget! Sumpah deh! Di Bangkok, kerjaannya kalo bukan shopping, makan!! Tom Yam is a must. Mo di pinggir jalan kek, di mall kek: Tom Yam! Aku berhasil mesen bebek 1x, di warteg. Rasanya? 11-12 ma Duck King!!

5 hari ternyata belom cukup juga untuk ngubek-ngubek (mall) Bangkok :D Suami-suami udah nelponin & SMS mlulu. Tapi yang paling bikin kita ber-3 (mau ngga mau) pulang sih sebenernya duit yang semakin menipis! :p Akhirnya, 19 Maret 02.30AM kita pulang.

Thanx to my Love for giving me & my friends such a fun present :x Thanx to Dentsu yang udah ngirim bos-bos tercintaku berikut 2 partner kesayanganku ke Pattaya jadi ada excuse untuk ke sana (meskipun cuman ketemu Ipz selama sejam. Itu pun karena beli Boblbee ya, Ipz? :p AKHIRNYAAA!!! Setelah obsesi 2 taun!! )

Thanx to Life. For being so…happening :))


Wanna see more pics? Check out the Flickr Badge on the right side bar or these links:
Pattaya - Multiply
Bangkok - Multiply

2 comments:

mister::G said...

Bentar...setau aku kamu udah gak boleh cuti. Tapi kok bisa mlipir sejauh itu ya...?

Farika said...

Potong gaji :D