Tuesday, October 30, 2007

Astaghfirullah...

Yang namanya musibah emang bisa dateng kapan aja, lewat tangan siapa aja. Kemaren malem begitu sampe rumah, aku “disambut” Mba Tuti yang bermata merah:

“Mba Farika, saya mau minta maaf. Saya ditipu orang...”

Dang! Hal pertama yang muncul di kepalaku adalah dia di-harrass, “diapa-apain”. Hal kedua “Mampus, barang di rumah ilang semua nih!”. Aku langsung liat kiri, kanan, atas, bawah. Semua barang elektronik masih di tempatnya. Aku duduk & listened to the whole story.

Jadi, sore-sore Mba Tuti keluar rumah untuk beli pulsa di mini mart terdekat. Belum sampe tujuan, ada “Pak Haji” berpenampilan meyakinkan manggil dari dalem Avanza/Xenia silver. Katanya dia harus ke suatu tempat tapi alamatnya ilang. Instead, he asked for her hands. Untuk diramal katanya. Mba Tuti, being a polos person that she is, nurut aja. One thing leads to another. Tau-tau dia diceramahin & disuruh ngambil “Barang-barang yang biasa dibawa Ibu & Bapak kalo pergi-pergi.” Buat didoain, dicipratin air suci, biar selamat, ngga dicelakain orang & dapet duit banyak.

Sigh...

Baliklah dia ke rumah. Apparently dalam keadaaan ngga sadar. Karena satpam manggil-manggil & nanya tapi ngga dijawab. Menurut para satpam, Mba Tuti jalan terburu-buru di tengah hujan & ngga ngegubris mereka sama sekali. Ngga seperti biasanya. 3 kali dia bolak-balik di depan satpam (Pager keluar-masuk hanya 1 jadi pasti ketemu satpam yang itu-itu juga). 1. Ngambil barang. 2. Balik ke si penipu kampret. 3. Pulang. 3x itu juga dia ngga negur satpam. Para satpam pikir Mba Tuti lagi ngga enak hati karena abis dimarahin aku. Mereka pikir aku nyuruh Mba Tuti beli sesuatu, salah, dimarahin & nyuruh nuker lagi. Karena Mba Tuti emang keliatan bawa kantong plastik berisi banyak barang. Menurut Mba Tuti, dia baru sadar pas sampe di depan rumah.

Yang ilang? Well... Memang barang kecil-kecil. Tapi kalo dijumlahin nilainya belasan juta & yang paling mengenaskan, barang kesayanganku :(

1. My tokidoki sling bag yang dibeli di Bangkok bareng my BFF & selalu aku bawa kemana-mana
2. My camera, yang sialnya masih ada di dalem tokidoki
3. Parfum Issey Summer Ica & Clinique Happy-ku
4. My fave kacamata Bellinger frame putih (yang SELALU aku pake SETIAP HARI KECUALI HARI ITU!!!) & kacamata Replay Ica
5. Printilan kaya my Biotherm lotion, bedak & sunblock Clinique, gunting kuku, kalung Ica
6. Uang, anting & HP Mba Tuti

Sejauh ini, itu list barang-barang yang diinget Mba Tuti. Ngga tau deh kalo besok-besok dia inget lagi & ternyata masih ada barang laen yang ikut diambil. Eh, salah. "Dikasih".

Penipuan dengan cara hipnotis... Heard a lot about it. But I never thought I would be the victim someday... Ternyata emang bener. Emang nyata. Emang ngga bisa dianggap remeh. Unfortunately, lebih banyak orang jahat daripada yang baek sekarang ini... Sayangnya, hal-hal seperti ini yang membuat kita jadi suudzon-an sama orang laen. Sialnya, kejadian kaya gini yang bikin kita jadi ngga peduli & males ngebantu orang laen.

Buat temen-temen semua, semoga bisa ngambil hikmah & pelajaran dari pengalaman ini. Pesenku, selalu inget sama Yang Di Atas, waspada, & be smart.

11 comments:

::i:: said...

Langit diatas bumi kita sedang mendung...

hanya mendung...

masih ada matahari dibaliknya.



ps: uuh tokidokinya...

Unknown said...

Pastinya sebel, tapi ikhlasin aja ya Insya Allah nanti diganti sama Allah, amien

Anonymous said...

Ya ampun, serem juga yah... turut sedih yah far.

Katanya kalo hipnotis juga skrng bisa modal "tepuk badan" doang.

Jadi kalo ada stranger "nepuk" kita, biar gak kena hipnotis,
harus "nepuk" balik. Uhmmf, tau ah...

Anonymous said...

duh turut berduka...
pasti bete banget terutama utk barang-barang kesayangan. tapi hmpffff mau marah juga percuma
memang hanya bisa bilang astaghfirullah

Anonymous said...

yg sabar ya Far, thx jg udah posting sehingga kita bisa ambil hikmahnya dan jadi lebih waspada... dan jd lebih tawakal juga, perbanyak zikir ketika sdg di mana pun kali ya... insya Allah terhindar dari niat org jahat

Anonymous said...

So sorry to hear that... yang sabar dan ikhlas yah (easy to say..).. tapi menurut ku emang hanya itu yg bisa kita lakukan.

Anonymous said...

So sorry dear... Sedih dan kaget dengernya. Biasanya baca di lis2, kok taunya elo kena :(( Kebayang tuh maling sekarang mukanya CLING banget berkat Biotherm :)

Sabar ya, neng... Insya Allah ada hikmahnya. (*hug)

Anonymous said...

"execute" nya biasanya lewat kontak fisik, mau itu bagian tubuh kita disentuh, atau kita disuruh nyentuh sesuatu yang dia bawa (batu/cincin/dll)

Di [metrovert] saya berusaha ngumpulin aneka ragam jenis kejahatan terbaru plus modus operandi (MO) nya, tapi soal yang hipnotis ini belum termuat... soalnya termasuk MO yang rada lama.

Turut sedih soal kehilangannya, tapi masih bisa dianggap untuk karena "cuma" barang, bukan keselamatan atau nyawa... dan semoga lekas dapet gantinya =)

Anonymous said...

peyuk kamiu juga.....
aku dengernya langsung bilang,"hah! gila"
apalagi melihat ekspresi your lovely bilang,"yang kasian tuh farika,barang-barang kesayangnya banyak yang hilang"

semoga dapet yang lebih ya...


::son of mount malang::

Anonymous said...

aduh ikut berdukacita ya Far.. yang penting kalian semua selamat. Yang sabar ya.. biarpun pastinya gemes banget, nanti dapet gantinya lebih lagi. Beli lemari besi Far!

Anonymous said...

sabar ya neng...insya Allah diganti yang jauh lebih banyak sama Allah neng...amiiin...