Wednesday, January 07, 2009

Sebatang Coklat Alfamart

“makasih ucapan bday-nya. tepat bgt jam 00:00 :) tp bday girl-nya lg nangis2 nih. ga dpt apa2 dari suami. dia lebih belain ngasih temennya daripada nabung buat beliin kado istrinya. waktu dia ultah aku dah nyiapin surprise jauh2 hari. apa balesannya?? padahal apa sih susahnya? tinggal jln ke alfamart, beliin coklat 5ribuan, trus ngucapin selamet sambil meluk aku, aku pasti dah bahagia. yg penting kan perhatiannya, usahanya... apa laki2 emang gitu?? aku sedih banget. tolong cariin mantanku yg perhatian & pengertian itu. aku mo minta maaf dulu udah nyakitin dia. spy hidupku jauh dr tangisan.”

Temenku, cari pojok yang enak & bantal yang empuk. Terus nangislah yang puas & curhatlah sama Allah. Bayangin kamu lagi dipeluk erat sama Dia. Dijamin hati kita yang lagi sedih jadi plong lagi.

Temenku, mungkin cerita kamu agak mirip dengan cerita temenku yang satu ini ya? Oke, aku bantu cariin mantan kamu. Tapi hanya untuk minta maaf, ngga lebih ya? Soalnya, lari ke orang laen yang menurut kamu lebih baek dengan orang yang ada di depan mata, ngga akan nyelesaiin masalah.

Temenku, memang kesel ya kalo niat & perlakuan baek kita justru dibales dengan hal yang bikin kita sedih & kecewa. Maksud hati mau berempati, yang ada malah sakit hati sendiri. Ditambah rasa seperti disia-siain & ngga dihargain... Makanya aku juga lagi belajar untuk ngga terlalu banyak berharap & mengandalkan orang laen. Seperti yang aku tulis di sini...

Temenku, please jangan tanya sama aku soal laki-laki. Karena sumpah aku juga sering ngga ngerti. Dan mungkin laki-laki juga ngga ngerti sama maunya kita. Mungkin suamimu pengen ngasih surprise yang spektakuler tapi lagi ngga punya uang. Dalam pikirannya, daripada ngasih kado yang ece-ece, mendingan ngga usah sama sekali. Lagipula, kalopun suamimu ngasih, apa betul kamu akan bahagia dengan sebatang coklat dari Alfamart? Bisa jadi sekarang kamu bilang bakal puas dengan coklat 5ribuan. Begitu dikasih coklat, ngarepnya berlian...

Temenku, udah ya... Rayain hari ulang taun kamu dengan banyak berdoa. Sekali lagi, selamat ulang taun. Semoga taun ini hidup kamu lebih bahagia, sehat lahir batin, jadi istri yang shalihah & ibu yang terbaik untuk anakmu. Amin.


7 comments:

Anonymous said...

kasih ibu kepada beta,
tak terhingga sepanjang masa..

hanya memberi tak harap kembali,
bagai sang surya menyinari dunia..

salam buat temanmu, frikuk.
semoga dia lebih ikhlas menyinari dunia =)

::i::

Farika said...

ntar aku salamin ipz heheheh

B\W said...

kuncinya cuma dua, ikhlas dan bersyukur...
jika hidup kita selalu diliputi hal itu, tentu akan selalu membahagiakan meski dikecewakan
:D

Farika said...

masalahnya bisa ikhlas dan bersyukur itu bukan hal yang mudah :)

kekehusain said...

"Karena sumpah aku juga sering ngga ngerti."

Jangan kuatir, Dol. 'mereka' juga ga' gampang kok ngertiin 'kita' :D

phinandrio said...

Biasanya laki2 inginnya kita bilang aja yang kita mau :) happy b'day!

ndutyke said...

wanita itu perlu sedikit menyesuaikan dengan mindset para pria, yg menganggap beberapa hal macam ultah, anniversary dsb itu sebagai hal yang 'gak penting'.

jauuuuh lbh penting untuk selalu update ama jadwal Liga Inggris!

ya udah atuh. kita belajar lah untuk juga tidak menganggap hal itu penting. daripada capek hati dari tahun ke tahun selalu kecewa. :)