Tuesday, May 26, 2009

Rumah Sakit Khayalan

Kalo suatu hari nanti, aku dapet rejeki barokah yang berlimpah-ruah, setelah bikin mesjid, aku pengen bikin rumah sakit.

Rumah sakitku dari bentuknya aja udah homey & bersahabat untuk semua orang dari berbagai kalangan. Ngga akan ada pihak yang ngerasa terintimidasi ato males untuk berobat di situ. Rumah sakitku punya taman yang luas & hijau, ada kolam ikan & aer terjun kecil. Supaya kalo pasien bosen di kamar, dia bisa jalan-jalan sambil menghirup udara segar. Kamarnya semua nyaman & bersih, mulai dari kelas paling rendah sampe paling tinggi. Hiburannya juga banyak. Apa aja, nantilah dipikirinnya hihihihi... Yang pasti TV isinya bukan cuma channel lokal :p

Nah, yang paling penting dokter-dokternya. Dokter yang mau kerja di rumah sakitku bakal ngelewatin berbagai macam ujian yang super ketat. Jago di bidang masing-masing sih udah pasti harus banget! Tapi ditambah juga harus supel & compassionate. Sekalinya ada pasien yang kumplen soal dokter yang ngga komunikatif, jutek ato sebangsanya, si dokter aku kasih SP, maksimal 2x! Lewat itu, pecaaat!!! :p

Ini berlaku juga buat perawat-perawatnya. Ditambah, kalo keluar-masuk kamar harus pelan-pelan!!! Jangan sampe ngebangunin pasien yang udah dengan susah payah berusaha tidur! Kalo mau “aplusan” (<-- this is the new word I’ve learned here at the hospital :D), ngga perlu lah abring-abringan lapor ke pasien. Kayanya pasien ngga peduli deh perawat mo ganti shift atau apa... Yang penting, perawat selalu ada saat dibutuhin, 24 jam!

Nah, urusan perut juga penting nih!! Makanan di rumah sakitku bakal ngerubah persepsi orang tentang hospital food yang biasanya ngga enak & dingin. Makanannya sehat, bergizi, tapi juga super yummy! Bikin si pasien malah pengen nambah & nambah lagi (tanpa biaya tambahan ;p) I would find the best chef in town yang juga ahli gizi. Not 1 but many. Coz tiap pasien kan kebutuhan makanannya beda-beda. Jadi makanannya ngga disamaratakan. Pokonya istri si pasien ngga bakalan nyelundupin rantang isi gepuk & sambel terasi deh! Atau sampe harus hunting steak ke restoran di Novotel Bogor malem-malem, & ujung-ujungnya malah bawa grilled king prawn :D

Last but not least, mau tajir, mau tinggal di kolong jembatan, semua dapet pelayanan & perawatan terbaik. Bayar bisa belakangan, & buat yang ngga mampu, totally free. Pokonya my hospital will be perfect!!

Hah.... What’s next? Hmmm... Oh, I know!

A PERFECT orphanage :)


13 comments:

enggar said...

mau ikutan kalo buka orphanage :D

rhuriko said...

mudah2an bukan janji2 tukang jahit atau yang lebih parah, janji janji tukang caleg :p
aminnn far!

Tita Rini said...

buseet, kalo nih RS kewujud far, ke ujung dunia juga aku kejar deh! selama masih rekanan sama manulife yaa.. hahahahha..

Farika said...

ayoooo, enggar! hihihih

hahahahha uwiiii! amin ya Allah :)

tambahan kalo gitu, ta! rumah sakitku dijamin terima segala jenis asuransi hihihihi

roel said...

Jangan lupa... rumah sakitnya ntar jangan sampe ada suster ngesotnya hihihihihi :p

Farika said...

eh tapi siapa tau suster ngesot bisa jadi atraksi tersendiri lho :p

kekehusain said...

pas denger kata suster kok kebayangnya suster sexy yang kinky gitu ya? :p

Farika said...

oh mau?
suster sexy nan kinky... ADA!! hkhkhkhkkk...

kekehusain said...

Masa jeruk makan jeruk? Emangnya elo!!! :p

tika said...

two thums up farika.... !!! Yay, semoga kejadian, amin

Laura Paais said...

Dan yang pasti orang-orang seperti Prita bisa ditolong dan tidak disudutkan ya bu... amin untuk dream yang mulia ini...

Meli Luthfi said...

smoga ... ada play ground gitu dong pastinya ..
trus buat pasien anak-anak, setiap kamar harus ada DVD anak2, biar ga nonton sinetron, trus selang infus nya juga lebih variatif gitu.
Trus dokter + suster kalo perlu pake baju santai, biar anak-anak ga takut duluan.

Hhmm... gw ngelamar deh ... halahh...

Farika said...

amin, tika :)

hi mba laura! sweet of you to stop by! amin amin :)

wah ide2 yang spektakuler tuh, mel! i wish i had thought about those too :)