Wednesday, March 22, 2006

Rebound : A Must or Inevitable?

"Dikelilingin" sama temen single ato yang baru putus jadi inget sama pattern yang 1 ini: Rebound Guy/Girl. Tau dong apaaaa ;) Seseorang yang kita "pake" buat ngelupain si bekas pacar, not necessary The One, tapi cukuplah untuk ngisi hari-hari yang tiba-tiba kosong. Awal setelah putus sih mungkin diisi sama sahabat-sahabat yang supportive. Yang bisa diajak maki-makiin si mantan, mata-matain pacarnya yang baru ato sekedar jadi a shoulder to cry on. Tapi setelah sebulan ngintil terus sama temen sampe ikut acara ulang taun perkawinan ortunya, lama-lama mulai berasa ngga sehat. Apalagi kalo si temen punya "kehidupan" sendiri. Bisa jadi sebenernya dia seneng aja ada kita. Tapi ga tau kitanya yang malu sendiri ato mulai haus belaian lawan jenis. Akhirnya setelah menclok sana-sini, ketemu lah someone perfect buat di-ribaun-in. Bisa jadi sengaja dicari ato tau-tau udah muncul gitu aja di depan idung kita. Ekspresi mukanya seolah nyodorin "Butuh tempat boing-boing?" Entah itu buat nemenin dugem di Jumat malem, nonton di bioskop, SMSan + teleponan, ato yaaaa...buat yang laen :) Terima ato ngga? Tergantung menyikapinya :)
Lebih enak lagi kalo si ribaunan tau bahwa dia sekedar pelarian aja. Jadi ngga repot lah :) Nah, ribaunan model gini bisa jadi ya single juga tapi takut komitmen (weks basiii! :p) ato udah punya pasangan tapi emang pada dasarnya ngga setia :) Malah seneng kali dijadiin batu loncatan dan sengaja nawarin diri. Lumayaaaaaan, gitu kali pikirnya :p Nah, yang gini asik buat diajak hepihepijoyjoy! Bikin lupa ma mantan pacar dan terus keep having fun. Malah mungkin juga bisa ngebuka jalan untuk dapet pacar baru karena meski ngga punya pacar tapi tetep beredar? :p Ngga ada tuh ngunci diri di kamar sendiri & nangis-nangis seharian! This kind is definitely a Must-Have item!
Tapi gawatnya, ada juga yang random select nyari "tempat" rebound. Sampe asli siapa aja di-hajar bleh! Ngga pake milih. Yang model begini biasanya nih...biasanyaaaaaaaa...yang udah pacaran lama trus putus. Kalap dong! Selama ini selalu ada yang "megang" tiba-tiba dilepas di alam liar. Kalo udah gini akal ngga sehat mulai berbicara :) Nama mantan mulai jarang disebut, diganti sama si ribaun, which is actually dangerous. Rule Nr. 1: NEVER FALL IN LOVE WITH UR REBOUND GUY/GIRL!! Namanya juga rebound, ya jadiin loncatan aja. Jangan ngarep lebih apalagi pake hati. Susahnya, masa kritis kaya gini suka ngga jelas ngedefinisiin yang ada di hati. Otak & nafsu bilang "I'm in love" padahal karena lonely aja sebenernya. Kalo minjem istilah salah satu temenku sih yang dirasain "riang-riang sunyi" Masa ini juga yang bikin orang bisa ngeliat kita either pathetic or slutty. Beda tipis tuh!
Why am I saying this? Mungkin karena aku inget waktu jamannya sempet single setaun dan punya ribaunan. Beruntung aku punya sahabat yang selalu jagain & nasehatin aku, jadinya ngga jatoh-jatoh amat ke lembah nista (Ya kan, Ke? :D) But I've been there, I've been on that road. Don't think that I'm writing shit out of nothing. Mungkin juga aku nulis ini untuk ngingetin temen-temenku yang lagi mencari cinta untuk ngga putus asa, have fun, enjoy yourself yet take good care of your body & soul. Mungkin juga karena aku takut one of them would get even more hurt. But most of all I think I'm writing this becoz I care...

7 comments:

Neng Keke said...

Salah satu orang paling tolol sedunia adalah orang yang bogoh berat ama si rebound guy. Dulu gue pernah ngira gitu (iya... gue tolol, dulu. Puas?), taunya... Itu cuma tipu-tipu perasaan doang kok, karena pada dasarnya waktu itu gue masih cinta ama si mas mantan 7,5 taun, dan pelarian abis ke si rebound guy yang untungnya cepet cabut dari idup gue. Selamet... selameetttt... Untung ga' lama kemudian, si Ngeng-ngeng Boy muncul, Aa tercintaaaaa!!!

Anonymous said...

Huhuhuh postingan elo nyentil gue banget nih Far hahaha

Masa-masa setelah putus cinta emang masa-masa kritis. (halah!)
So I say... rebound = inevitable but not a must.
The must is having great friends around ya'. :P

Lagipula having a rebound kan gak jelek2 amat, sapa tau dari rebound itu beneran jadi sama-sama sayang dan malah jadi huhuhuhuh (makanya nyari rebound-nya kudu yang sama2 single deeeh...) :P

Bisa dikatakan fungsi rebound ada 2,
yaitu :
Rebound = proses penyembuhan hati
dan
Rebound = proses pencarian cinta baru

Halaaah hahahahahah auk ah.. jalanin aja ;)

Farika said...

Iya, Busen. Kalo ngga care sih, ngapain juga dipikirin. :) Kalo bukan temen sih bodo amaaaaaat :D

Mmm...Ke? Mas mantan 7,5 taun namanya capa ciiiiih? :D Eits! Ga bole nangis!!!

Alia, 100% setuju! The must have item itu FRIENDS!!! :)Sisanya, pinter2 aja enjoying the flow! :p

B-a-r-r-y said...

Baik juga nih kamu ya, ngingetin dan memberi semangat temen-temen. Semoga banyak yang belajar nih :D

Farika said...

Hahahahaha! Bukan baik ko.. Hanya mencoba untuk berempati :p

Anonymous said...

gue baru denger istilah rebound girl ini...tapi bener loh, kalo lagi lonely suka asal nyari pasangan...huhuuh

Anonymous said...

Whoa! Cool post! Gue emang lagi proses penyembuhan neh, dua bulan lalu putus sama cewek gue, padahal gue masih sayang banget cuma emang kita ada beberapa amsalah yang cukup pelik.

Dan mantan gue itu langsung REBOUND sama cowok lain. Gak sampe sebulan putus mereka dah sayang-sayangan. Konon si cowok malah dah bilang I LOVE YOU segala.

Gue kangen banget sama ex gue en terus terang pengen balikkan lagi, dan gue tau da juga sayang banget ama gue. Tapi gue tau kalo cewek udah 'pikir' dia jatuh cinta sama seorang cowok, maka gak ada hal apapun yang bisa bikin dia mikir sebaliknya.

So selama 2 bulan ini gue menghilang dari kehidupan dia, karena percuma juga gue berusaha ngeyakinin dia untuk balikkan kalo dia lagi jatuh cinta sama cowok lain.

Postingan loe bikin harapan gue jadi tumbuh. Gue butuh banget perspektif seorang cewek yang udah been there done that. Bisa gak loe jelasin efeknya kalo loe 'pikir' loe jatuh cinta sama cowok rebound?

Mungkin gak suatu saat loe nyadar kalo loe cuma lagi ngeribaun doank trus balik lagi sama mantan loe?

Thanks for the great post, babe!