Wednesday, September 20, 2006

21 Century Sucks!!

Wahai perempuan jaman sekarang! Jangan pernah bermimpi bakal ketemu sama laki-laki bak film-film romantis Hollywood! At least not here, in Jakarta. Cowo yang selalu siap buka pintu kalo kita mau keluar-masuk. Cowo yang tanpa mikir 2 detik untuk ngambil jinjingan berat dari tangan kita & dengan suka rela ngebawainnya sejauh manapun kita suka. Cowo yang dengan sigap ngejar si tukang copet & ngehajar abis-abisan sebelum kita nangis karena panik. Cowo yang dengan manis ngebantu kita berdiri & ngehibur waktu kita kepeleset & jatuh di tempat umum sampe lutut lecet.
LUPAIN DEEEEEEH!!!! Ngga ada lagi cowo-cowo model begitu! Kalopun ada, pasti langka banget! Sampe detik ini, mungkin aku cuman kenal 1 cowo yang bener-bener (almost) perfect gentleman. Ipaaaaang!! Satu-satunya cowo yang aku kenal yang gentleman mode-nya selalu on. Kalo jalan bareng, dia selalu keep “Ladies first” attitude. Ngebukain pintu, nemenin pipis meski WC-nya jauh, nemenin pulang meskipun sebenernya dia masih betah, ngejagain cewe-cewe yang mabok supaya tetep ‘selamet’, kirim SMS untuk nanyain udah sembuh ato belom, ato sekedar ngucapin ‘semoga cepet sembuh’, simple yet felt very sincere. Nah, SMS yang model begini yang bikin pengen cepet-cepet masuk kantor lagi! *Sigh* This guy really is a rare breed nowadays… Huh! Jaman sekarang! Orang-orang udah bener-bener ngga peduli sama orang laen. Aku sering denger cerita tentang orang yang dicopet, mau cewe atau cowo, sama aja tuh! Ngga ada yang nolongin meski di dalam bis yang sesek kaya sarden gendut-gendut di dalam kaleng mini sekalipun. Aku pernah juga liat dari dalem mobil ada bapak-bapak motornya oleng terus bawaannya jatuh semua. Eeeh..orang-orang yang ada di situ bisanya cuma ngeliatin. Malah ada yang ngetawain!!! KAMPRET!!
SAMA KAYA AKU KEMAREN!!! Ngga tau karena baru selesai fitness makanya kaki lemes atau karena bawaan banyak & pengen buru-buru pulang, atau karena masih ada sisa-sisa vertigo bekas kemaren. Eeeeeh jatoh dong di driveway Graha Niaga kemaren malem! Untung isi tas fitness ngga berhamburan. Bisa ketauan bawa bra basah kuyup & bau keringet! Ngga keren banget! :D Tapiiiii….celanaku sobeeeek! Huaaaaa! :( Mesti nabung lagi deh! Belom lagi ditambah lutut & 2 telapak tangan lecet! Periiiiih! Hii.. Rasanya aneh. Terakhir lutut lecet kayanya waktu jaman SMA :D Tapi yang lebih menyakitkan adalaaaaaah… Ngga ada yang nolongin sama sekali!!! Sepi? NGGAAAAA! Justru lagi rame-ramenya orang nunggu mobil di lobi. Dan di sebelahku ada satpam!!!! Dia cuma berdiri ngeliatin aku dengan muka super tolol. Sementara aku masih sujud di corn block. Secara aku masih dalam kondisi prima, Alhamdulillah dengan sigap bisa berdiri sendiri lagi. Beres-beres terus langsung cari taxi. Begitu duduk di taxi baru berasa semakin perihnya si lutut lecet & SEBELNYA sama those ignorant assholes.
What’s wrong with helping other people, whether becoz they’re really in need or just to show some affection? What’s wrong with being nice & make other people feel secure? What’s wrong with giving a little attentive smile? Apa jaman semakin modern, semakin maju, orang-orangnya ‘harus’ semakin suck?

Sorry, but hell I’m pissed!!

10 comments:

dikisatya said...

Itu makanya aku ditempatin di Kemang. Kalau bareng sama Ipang, kamu pasti binun. Pilihan sulit.

Hihi.

Farika said...

Iiiiiiih GR sekaliii! :p
Tapi kamu lumayan lah.. Paling ngga waktu itu aku & Sheila dianterin dengan ikhlas meskipun macet banget & kamu dalam keadaan kurang sadar. Makasih Dikiiiiii

Bucin said...

tapi aku kan dulu suka dengerin ceritamu rik...

(agak gak nyambung ya... qeqeqe)

anyway, aku rasa mungkin karena sekarang ketulusan itu adalah barang mahal. bagi sebagian orang, mereka takut ketulusan itu disalah-artikan/disalah-gunakan. ketika itu lah esensi manusia sebagai mahluk sosial makin berkurang eksistensinya karena kita jadi cenderung makin individualistis.

tapi kalo lihat kasusmu, itu sih kelewatan sekali deh kalo sampe nggak ada yg mo nolongin. if i was there, i'll give u a hand. sapa tauk bisa dapat cerita seru lagi. qeqeqe....

Farika said...

Hehehe I'm sure you would, Cin :)
Scara sekarang udah jadi pleiboi aKHensi :D

Anonymous said...

ni kota orangnya pada dingin semua kali ya ? ampe orang jatoh juga dicuekin ! masya Allah...tapi emang kok menurut penelitian Reader Digest Indonesia termasuk negara dengan penduduk gak sopan en ga helpful, jadi kemana jargon orang iIndonesia ramah2 ya seperti di buku2 pelajaran kita dulu ? *sigh..

Anonymous said...

Mungkin jaman sekarang udah gak ada cewe-cewek seperti jaman dulu, yang udah bahagia walau cuma dikasih puisi, yang gak akan selingkuh walau ditinggal perang ama ksatria berkudanya.

Farika said...

Dedew: Menyedihkan ya :( trus apa lagi dong yang bisa dibanggain Indonesia? :D

Akbar: Ada ko 'Bar... Ada :)

Meli Wardani said...

Bener banget frik. Emang masih ada? tuh satpam juga ga diajarin P3K kali yah? atau satpam itu robot???

kenapa mreka pada ga berpikir, bahwa kejadian ini bisa terjadi dengan diri mreka sendiri atau orang2 terdekat mreka.

pfuih....

smoga kita smua tidak jadi orang yg dingin seperti itu. Amiiiiiinnn

Anonymous said...

Udah pindah aja ke Bandung mba, disini kalo pun individualis tapi ga gitu-gitu amat, masih banyak ko orang yang mau nolong

Anonymous said...

welehh mang gitu frik jamane jaman edann yo wis ben aee rak di leboke nang ati...loroooo mbak yuu