Wednesday, October 04, 2006

Nolak Bala: Is there such thing?

Suatu malem seperti biasa aku & Ica baru pulang dari kegiatan sehari-hari. Seperti biasa juga begitu nyampe di kos ada ritual yang biasa dijalanin. Buka pintu, nyalain lampu, buka sepatu, nyalain AC, tutup pin… Wait, wait! Ada apa itu di atas pintu???? Ada kertas putih yang dilipet-lipet terus ditempel di atas pintu pake selotip. Ih, apa itu???? Buat apa??? Hiiii!!! Keliatannya mistis sekaliiii! Dan yang paling menegangkan adalah, KENAPA ADA DI KAMAR KITAAAAA???? I don’t consider myself as a scarycat tapi ngeliat kertas di atas pintu itu kinda creepy. Kemaren-kemaren ngga ada tuh! Berani sumpah! I won’t miss that thing! Pasti baru nih ditempelnya! Siapa yang nempel?? Mas Ali, si penjaga kos? Okay, tapi BUAT APAAAAAAA???
“Mun, itu apa sih?? Kemaren-kemaren ngga ada kan?? Buat apa sih?? Jangan-jangan di kamar kita ada jurig! Kamar laen ditempel juga ngga ya? Kamu cepetan tanya Mas Ali deh!” (sambil dorong-dorong Ica keluar dari kamar)
Dag dig dug nunggu jawaban sambil terus ngeliatin si kertas misterius di atas pintu itu. Sesekali liat kanan kiri depan belakang, jaga-jaga aja. Siapa tau di sudut sana ada bebegig :D Ngga lama Ica dateng. Ternyata semua kamar ditempel kertas misterius itu. Jadi bukan kamar kita aja, kata Mas Ali. Bukan kamar kita aja yang ada jurignya???? Oh, bukan untuk ngusir jurig. Ternyata buat nolak sial!! Huwaaaaaaa jadi kamar bebas bebegig! But wait… Nolak sial? Sial apa? Kenapa? Siapa yang sial?
Ternyata, si juragan kos ngerasa perlu naro kertas misterius yang God knows isinya apa itu untuk nolak kesialan-kesialan yang terus terjadi di kos-kosan ini. Apparently, kos-kosan ini sepi terus beberapa bulan terakhir kemaren itu karena sial. Ngga tau sial beneran ato kompetitor yang bikin sial. Secara kos-kosan baru semakin menjamur di daerah situ. Emang sih, di sini sempet sepi banget. Kalaupun ada orang baru, bulan berikutnya udah keluar lagi. Kita sih enjoy-enjoy aja. Malah enak sepi. Tapi emang pasti ngga enak buat kantong si juragan kos :p Sayang si juragan ngga nanya ke kita. Soalnya nih, aku & Ica sih bisa nebak kira-kira apa yang bikin orang ngga betah di situ. Dibalik segala keasikan kamar kos Wisma Prima Bintang ini, akustiknya jelek banget!! Tukang ojek di depan pager kedengerannya seperti lagi nongkrong bareng di kamar kita. Tetangga sebelah kentut kedengeran sampe ke 2 kamar sebelahnya lagi. Ngga usah dibahas deh kalo yang lagi berantem atau beraktivitas laen :p JELAS BANGET SUARANYA! But anyways… Percaya ngga percaya, begitu si kertas itu nempel di semua kamar, Wisma Prima Bintang beraksi kembali. PENUH! (Shit!) Kamar keisi semua, parkiran kaya Citos Jumat malem. Pasti si juragan kos happy nih :) Tau gitu dari dulu-dulu, ya Pak?

Boleh pinjem buat nolak sial di Dentsu ngga, Paaaaak? :D

9 comments:

Anonymous said...

emang di dentsu banyak sialnya ya mba?

Farika said...

Nggaaaaaaaaaaa..... :D
Eh si kamu, ko anonymous terus siiiiy?
Kasih tau namanya dong ;)

mister::G said...

itu tandanya nggak boleh kos lagi. suruh rumahnya cepet jadi heuheuheu...

Farika said...

Wah bener banget tuh, Mas!! Jangan2 bukan buat nolak sial.. Tapi buat ngusir :D

Anonymous said...

kalo di tempel di jidat jadi banyak yang sukain gak ya? :P

Anonymous said...

iyhhh syeremm bgt ya?!untungnya akyu udh pindah dr sana..coz kl udh di tempelin hal2 yg bau2 mistik kyk gitu...pasti jd ada penunggunya tuh kosan...pastinya...hehehehe..

Farika said...

Eeeeeeh ada hilhal!!! :D Asiiiik dikunjungi hilhal! Sering-sering yaaa dan... jangan macem-macem deh!! :p

Unknown said...

Eh jadi kamu selama ini pake mute mode ya kalo mau "beraktifitas"? hihihihi

Micki Mahendra said...

yahhh...nolak bala itu boleh kayaknya.
Tapi dari pada nempel kertas, mending si juragan kos pada sedekah..hieiehei
ketawan banyak yang seneng dan gak bikin serem hihihi..salah salah gara2 kertas yang dateng malah juriq...eng ing enggg