Tuesday, October 10, 2006

Sing Seubeuh!*

Aku baru ngerasain yang namanya bener-bener lonely, kata temenku. Padahal waktu itu lagi di tengah keramaian yang super hingar bingar. Tapi rasanya…sepiii.. Kenapa ya, tanya temenku ke aku, yang cuma senyam-senyum aja. Sampai akhirnya temenku berteori. Katanya, mungkin ngga sih karena udah ‘tua’? Wait, bukan tua dari segi umur lho! Tapi lebih ke pengalaman. Eh, apa sama aja ya? :D Pokoke, semakin banyak yang kita alami dalam hidup, semakin sedikit hal-hal yang bisa bikin kita excited. Kenapa? Ya karena hampir semua udah pernah dialamin. Been there, done that. Ngga ada kagetnya lagi. Rasa takjub menipis. Deg-degan melemah. Not easily amused anymore. Yang ada malah rasa bosan & perasaan datar.

Hmm.. Mungkin ini dampak dari yang namanya “Puas-puasin aja dulu!”?? Begitu udah puas, nyoba lagi berasa eneg. I used to think you can never get enough of anything. Like love. Ihihihihi (apa sih!) Buktinya, ada temenku yang dari SMA suka mabux, sampe sekarang masih mabux juga :D Masa iya udah lebih dari 10 taun ngga kenyang-kenyang juga?! Tapi kata Ica, oom-oom gendut yang suka naek Harley keliling kota, terus kongkow-kongkow di cafĂ©, pake baju yang ngga pantes banget dipake sama orang umur segitu, adalah contoh orang yang waktu mudanya belom puas (emang punya duit buat beli Harley-nya baru sekarang kaliii). Atau tante-tante & oom (lagi) yang disko-disko roko-roko di diskotik (lagi reuni SD kaliii). Oooor.. those are simply their hobbies, says I, who tries hard to think the positive side of people :D

But on second thought…

Jangan-jangan karena 'kekenyangan', aku hanya senyum waktu temenku sibuk berteori? Mau ngomong apa lagi? Sama sih! :D Aku paling suka ngumpul sama temen, sambil gosip & ngupi di tempat serame Citos. Aku (sempet) rajin dugem sana-sini dengan penuh semangat sampe pagi. Atau pulang kantor janjian nge-mall ber-10. Pokonya harus selalu berada di tengah keramaian yang penuh dengan ketawa-ketiwi. Sekarang? Aku lebih suka sendiri di kamar sambil nonton DVD & ngemil Nutella. Aku lebih suka maen The Sims 2 di kos dari malem ampe malem lagi. Aku lebih suka diem di meja, blogging & nulis cerita. Aku lebih suka pergi berdua, sama Ica ato 1-2 temen & ngupi di kafe yang sepi & intimate. I rather spend Friday nites watching movies di MPX sama Ica. Weekends? Those are my hibernating days & time for my parents. Rame-rame? Pusing. Basa-basi & pretending to have a great time? Cape.

Oy.. When did I become so boring? And why does it feel so good? :)

* Yang kenyaaaaaang! Puas-puasiiiin!

8 comments:

Bucin said...

Nggak ada yang aneh kok Rik. Sangat manusiawi. Ada yang cepat puas terus bosan, ada yang nggak bosan-bosan, ada yang sebelum puas berhenti supaya bisa ngulang lagi.

Apa pun cara dan bentuknya, hidup sangat layak untuk dinikmati.

So, just sit thight and enjoy the ride.

Anonymous said...

100% bener banget!!!
Gue sangka cuma gue sendiri yg bgini...
Hehehehe...
Akhirnya, emang kita jadi picky - kalo ga penting2 amat, ngapain juga ngumpul?
Hihihii... Ga basa basi banget yah?

mister::G said...

Mainan kok The Sims tu loh...??

Farika said...

- Bucin, pleiboi aKHensi yang bijak ;)

- Basa-basi itu basi kok Busen :D

- The Sims asik lagiiiiiiiiiiiiiiiii :p

Anonymous said...

Waah bener bangeet...
sekarang juga gue picky abis...
gak asal nongkrong dan males banget dugem..

Kalaupun ikutan, lebih karena pengen ketemu teman2 yang jarang ketemuan aja...

Sekarang, gue lebih prefer lama2 di kantor atau baca2 di kosan.. and I somehow enjoy it more :P

Micki Mahendra said...

Hahaha
farika di kejar umur..
itulah...ngomong2 soal umur..hati hati kebanyakan ngemil nutela, pasti metabolisme tubuh gak selancar dulu ;P

Anonymous said...

dasar manusia si makluk sosial yak... jadinya paling ga bisa sendiri deh... kalo ada manusia suka selalu sendiri, perlu dipertanyakan tuh "kemanusiaannya".. huehehehe....

Farika said...

Alia: Lama2 di kantor sambil blogging kan, Al? :P

Micki: Abis Nutella uennaaaaaaaaak siiiiiih :D

Bebek: Wekwekwekwek hehehehehe ya...sptnya aku semakin ngga manusiawi... (???)